SEJARAH RUMAH HARAPAN

Berawal dari rasa kepedulian dan kemanusiaan dalam mengupayakan kesejahteraan bagi anak – anak yatim, piatu & dhuafa. Pada Tahun 2008 Rumah Harapan mulai beroperasional yang berpusat di Kabupaten Karawang. Dalam mewujudkan visi, misi dan komitmennya menjadi lembaga sosial, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan  terbaik, serta memberikan pelayanan sempurna kepada masyarakat kurang mampu, dan seiring berjalannya waktu permasalahan sosial makin meluas dan meningkat, maka “RUMAH HARAPAN” mencoba mengembangkan dan meningkatkan kualitas program dan terus memperluas wilayah kerja yang senantiasa akan menambah kebermanfaatan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu diberbagai penjuru daerah.

Yayasan Rumah Harapan adalah lembaga sosial yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

PERKEMBANGAN RUMAH HARAPAN
Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan juga atas dukungan dan kepedulian dari para donatur, Rumah Harapan mengalami pertumbuhan yang pesat, sampai saat ini Rumah Harapan Sudah mempunyai 31 Asrama Yatim, Piatu dan Dhuafa yang tersebar di beberapa kota.

Rumah Harapan menangani anak yatim, piatu dan dhuafa dengan jumlah anak asuh yang telah kami bina dan santuni hingga saat ini tahun 2019 berjumlah 1680 anak dengan kategori mukim (tinggal di asrama) Sebanyak 365 anak dan kategori non mukim (tinggal dalam keluarga)1.315 anak . Jumlah anak asuh senantiasa bertambah seiring dengan kepercayaan para donatur kepada Rumah Harapan, karena masih banyaknya anak yatim dan anak terlantar disekitar kita yang memerlukan kepedulian dan uluran tangan kita.